Kuliah Kerja nyata (KKN) Meningkatkan sinergi masyarakat dengan Perguruan Tinggi untuk menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

IMG-20160219-WA0006Kuliah kerja nyata atau yang lebih sering disebut KKN Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro pada tahun ini diselenggarakan di Wilayah Kecamatan Malo.

Pada pelaksanaan kali ini disematkan Tema Meningkatkan sinergi masyarakat dengan Perguruan Tinggi untuk menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Tema ini sengaja diambil oleh IAI sunan Giri sebagai wujud kepekaan Institut Agama Islam Sunan Giri dalam perkembangan zaman.

Sebagaimana diketahui,  Masyarakat Ekonomi Asia (MEA)  diberlakukan mulai pada tahun 2016 ini, dengan diberlakukannya MEA tentu masyarakat di kawasan Asia akan saling bersaing di segala bidang.

Dengan adanya KKN ini diharapkan selain mahasiswa memiliki bekal untuk kembali terjun ke masyarakat, mereka juga mampu mengedukasi masyarakat agar terwujud kemampuan bersaing khususnya di wilayah yang mereka jadikan pusat pelaksanaan KKN.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *